Profil Fakultas Ilmu Kesehatan

“Menjadi Fakultas Ilmu Kesehatan yang Unggul, Inovatif dan berstandar Internasional dalam menghasilkan tenaga kesehatan yang kompeten dalam bidang pelayanan kesehatan sesuai perkembangan IPTEK dan berdaya saing tinggi serta beretika islami pada tahun 2025”.

  1. Melaksanakan pengembangan pendidikan yang unggul dan inovatif dalam bidang kesehatan sesuai dengan perkembangan ilmu kesehatan dan bermanfaat di dunia nasional.
  2. Menyelenggarakan program-program akademik dan non akademik sebagai penunjang tercapainya standar kompetensi tenaga kesehatan Indonesia yang inovatif serta berdaya saing tinggi
  3. Melaksanakan pengembangan kegiatan penelitian dan PkM secara berkelanjutan dalam ruang lingkup kesehatan.
  4. Melakukan perluasan jaringan kerjasama dengan berbagai mitra industri baik di dalam maupun di luar negeri
  5. Melakukan pengembangan program pendidikan tenaga Kesehatan secara berkelanjutan dalam rangka meningkatkan standar kompetensi lulusan dan mutu pelayanan sehingga mempunyai daya saing tinggi yang berstandarkan nasional dan internasional.
  6. Melakukan pengembangan terhadap Sumber Daya Manusia (dosen dan tenaga kependidikan) dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas lulusan yang mempunyai daya saing global.
  1. Mencetak lulusan yang mempunyai kemampuan akademik dan standar kompetensi tenaga kesehatan baik di tingkat nasional maupun internasional serta mempunyai kemampuan secara mandiri, berkelanjutan, dan profesional dalam penerapan, pengembangan, dan perluasan ilmu kesehatan dalam bidang pelayanan kesehatan masyarakat.
  2. Mengimplementasikan penyelenggaraan ilmu kesehatan yang mempunyai kemampuan dalam melahirkan lulusan yang berkompetensi tinggi, bermoral dan beretika sesuai perkembangan IPTEK dalam melaksanakan pelayanan kesehatan sehingga mempunyai kemampuan untuk bersaing baik ditingkat nasional maupun internasional.
  3. Melahirkan lulusan yang mempuyai kemampuan dalam melakukan kegiatan penelitian terapan pada bidang ilmu kesehatan dengan hasil penelitian bisa diimplementasikan dan bermanfaat secara global.
  4. Melahirkan lulusan yang mempunyai kemampuan dalam meningkatkan nilai-nilai kehidupan masyarakat dengan melaksanakan program pelayanan Kesehatan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.
  5. Menyiapkan lulusan untuk menjadi tenaga Kesehatan yang mempunyai integritas tinggi dan mempunyai komitmen dalam pengembangan ilmu pengetahuan, serta mempunyai daya saing tinggi.